Kumpulan renungan pagi Islami penyejuk hati

Renungan Pagi Islami Penenang Hati
 Kumpulan renungan pagi Islami penyejuk hati

Selamat datang di Aldakwah, Sesudah Sholat Subuh berjemaah diteruskan zikir pagi memanglah sebuah hal yang baik untuk dilakukan karena itu merenung sebentar sekalian beristighfar sebagai langkah merendahkan diri akan begitu besar kekuasaan Allah Ta'ala dan begitu kecilnya manusia. Dengan beristighfar membuat manusia lebih waspada dan manfaatkan waktu dengan hal yang baik. 

Bagi Anda yang tengah merenung untuk memperbaiki diri, mungkin kumpulan renungan pagi Islami menyentuh hati ini dapat dijadikan sebagai renungan subuh islami Anda agar dapat mengintrospeksi dan mememotivasi diri serta mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita. 

 

Kumpulan renungan pagi Islami :


  1. Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang kau benci  - Imam Ghazali
  2.  "Jika hatimu sudah ikhlas maka tidak ada lagi penderitaan yang akan menyakitimu."
  3.  "Kecuali kamu belajar menghadapi bayanganmu sendiri, kamu akan terus melihatnya dalam diri orang lain, karena dunia di luar dirimu hanyalah cerminan dari dunia di dalam dirimu."
  4.  "Harta yang tidak berkah ibarat minum air laut, jika diminum takkan pernah mengobati rasa hausmu."
  5. "Ingatlah selalu bahwa kamu lebih berani daripada yang kamu yakini, lebih kuat dari yang terlihat dan lebih pintar dari yang kamu kira."
  6. "Ikhlas adalah kunci mendapatkan banyak harta di dunia dan di surga."
  7. "Hati yang ikhlas menuntun dunia dan akhirat bergerak membantumu."
  8. "Manfaatkanlah lima hal sebelum datang lima hal; masa mudamu sebelum masa tuamu, masa sehatmu sebelum masa sakitmu, masa kecukupanmu sebelum masa miskinmu, masa luangmu sebelum masa sibukmu, masa hidupmu sebelum masa kematianmu."
  9. "Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah." (HR. Muslim)
  10. "Kerjakanlah urusan duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya. Dan laksanakan urusan akhiratmu seakan-akan kamu akan mati besok."
  11.  "Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya." (Umar bin Khattab)
  12. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." (Ali bin Abi Thalib)
  13. "Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian." (Habib Ali Zainal Abidin)
  14. "Dosaku sangat membebaniku. Tetapi ketika aku mengukurnya dengan rahmat-Mu, Ya Allah, ampunan-Mu lebih besar." (Imam Syafii)
  15. "Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup." (Aa Gym)
  16. "Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan." (QS. Asy-Syuura : 43)
  17. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." (Ali bin Husein)
  18. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." (QS. Ar Rad : 11)
  19. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (QS. Al-Baqarah : 286)
  20. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." (Ali bin Abi Thalib)
  21. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)
  22. "Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak." (HR. Ahmad)
  23. "Jangan bersedih. Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran." (HR. Ahmad)

Demikian tadi Kumpulan renungan pagi Islami penenang hati, semoga bermanfaat, Salam Dakwah.

 

Artikel Terkait

Kumpulan Panggilan Sayang Islami

LihatTutupKomentar