Ucapan lamaran islami untuk teman dan saudara - Aldakwah.com

Ucapan lamaran islami untuk teman dan saudara
Ucapan Lamaran Islami

Saat dengar keluarga atau teman dekat menikah, pasti kita ikut rasakan kebahagiaan. Kecuali tiba ke acara pernikahannya, kita dapat menghadiahkan atau ucapan selamat yang penuh doa. Sebagai salah seseorang yang dekat sama si pengantin, pasti kita inginkan rumah tangga mereka abadi sampai maut pisahkan.


Dalam Islam, kita disarankan untuk memberi doa terbaik ke famili yang bahagia. Diantaranya di peristiwa pernikahan itu. Buat kamu yang kebingungan seperti apakah ucapan selamat hari pernikahan Islami yang pas diberi, Yummyoms akan memberi beberapa misalnya dalam artikel di bawah ini. Baca, yok!

Tanpa beribadah yang lebih cantik dari pernikahan. Di mana duduk berdua ialah beribadah, habiskan waktu bersama ialah beribadah, bahkan juga menyuapkan makanan beribadah. Mudah-mudahan kebahagiaan dan keberkahan selalu bersama kalian. Aamin.


Lempengkan niat baikmu, supaya dengan ijin Allah perjalanan selanjutnya akan makin baik. Jadikanlah niat menikah untuk beribadah dan mengikut sunnah Rasulullah SAW. Mudah-mudahan pernikahan kalian abadi dan selalu dinaungi panduan Allah dalam tiap cara.


Allah membuat manusia secara berpasang-pasangan. Semenjak jaman Nabi Adam sampai ditiupnya sangkakala. Itu takdir dari Allah. Mudah-mudahan kalian terus akan bersama sampai selesai pekerjaan dalam dunia. Mudah-mudahan kalian akan bersama juga dalam surga-Nya kelak.

Pernikahan ini ialah awalnya kehidupan baru kalian, mudah-mudahan bawa karunia sampai akhir hayat dan kalian akan mendapatkan rahmat-Nya. Selamat tempuh kehidupan yang baru.

Selamat menikah, mudah-mudahan Allah memperbaiki kebahagiaan kalian dan memperbaiki beribadah kalian, dan memberi panduan dalam tiap keputusan.

 

Teman dekat, mudah-mudahan kemampuan-kekuatan cinta yang sudah kalian bina dan kalian menjaga hingga saat ini, menjadi perlindungan untuk keluarga yang baru kalian bangun bersama. Selamat untuk pernikahannya.

Teman dekatku, selamat untuk pernikahan kalian yang berjalan dengan prima. Mudah-mudahan nantinya kalian jadi pasangan yang serasi, pasangan yang bakal memiliki keberkahan yang berlapis-lapis. Dan mudah-mudahan memiliki beberapa anak yang saleh dan salehah hingga memperbaiki kebahagiaan kalian. Aamiin.


Selamat menikah teman dekatku. Sekarang kamu telah tempuh jalan hidup barumu dengan seorang yang sudah Allah anugerahkan padamu. Mudah-mudahan karunia Allah selalu dilimpahkan ke kalian, jadikan kalian makin mengucapkan syukur, berbahagia, dan mudah-mudahan pintu-pintu rejeki dibukakan untuk kamu.

Dengan pernikahan ini, karena itu sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan sama-sama menghargai, mengasihi, dan sama-sama membantu dalam ketaatan keduanya. Mudah-mudahan Allah selalu melimpahkan panduan, karunia, dan karunia kehidupan, dan rejeki yang halal dan turunan yang saleh dan salehah.

Apa sebagai niatmu ialah kebaikan yang bakal datangkan kebahagiaan yang tidak akan terhingga dan benar-benar berharga. Mudah-mudahan pernikahanmu selalu dilimpahi dengan kasih dan sayang, dan panduan dari Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Aamiin.

Menikah bukan untuk cari berbahagia, tetapi beribadah. Berbahagia hanya beberapa dari karunia pernikahan. Bila kalian masuk pernikahan dengan iman, maknanya kalian sedang melepaskan jangkar untuk melalui samudera pernikahan dan siap untuk bertambat di surga. Barakallahu laka.

Pernikahan akan mendidik kalian jadi lebih dewasa, membuat kalian tahu jika kehidupan tidak cuman satu warna, melaikan dua warna. Selamat tempuh hidup baru, mudah-mudahan sakinah, mawaddah, warahmah.

Sekarang kebahagiaanmu sudah komplet. Sudah kamu dapatkan tulang rusukmu yang raib. Sebagai teman dekat, saya turut bersuka cita menyaksikan kalian yang bersanding dengan berbahagia. Selamat menikah, mudah-mudahan kehidupan kalian selalu dipenuhi dengan cinta dan keberkahan Allah.

Pahit getir dan senang saat saat-saat kalian belum menikah, sebenarnya bukan apa-apa. Tetapi, sesudah ijab qobul, sepenuhnya rasa senang dan duka akan jadikan kalian makin kuat dan dewasa. Selamat nikmati beberapa kejutan dalam pernikahan kalian.

Cuman sebaris doa yang kuhadiahkan untukmu, mudah-mudahan pernikahanmu diberkahi oleh-Nya. Mudah-mudahan juga tercipta turunan yang saleh dan salehah dari kalian berdua.

Mudah-mudahan menjadi pasangan sejati sampai maut pisahkan. Mudah-mudahan memiliki turunan yang saleh dan salehah. Mudah-mudahan jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.
 

Ya, Allah jadikanlah teman dekat kami pasangan suami istri yang sama-sama menyukai. Sama-sama jaga kehormatan keduanya. Dan sama-sama tertaut hatinya satu sama yang lain.

Mudah-mudahan Allah SWT kumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Memberkahi kalian dan mengaruniakan kalian turunan yang bagus. Mudah-mudahan dengan pernikahan ini, terbukalah pintu kasih sayang, pengetahuan, makna, perasaan aman, dan kebahagiaan untuk semua.

Mudah-mudahan dengan pernikahan ini Allah SWT memperbaiki kebahagiaan kalian dan jadikan penggabungan kalian sebagai beribadah kepada-Nya.


Selamat masuk gerbang kehidupan baru, teman dekatku. Mudah-mudahan dengan kehadiran bertambahlah ketaatanmu ke Allah sampai surgamu jadi dekat. Mudah-mudahan terlimpah panduan, keberkahan, dan kebahagiaan untuk keluarga kalian.


"Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir." (Semoga Allah memberkahimu, saat suka atau sulit dan akan kumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.)


"Barakallahu laka." (Mudah-mudahan Allah memberi keberkahan padamu.)


"Barakallahu lakum wa baraka alaikum." (Mudah-mudahan Allah memberi keberkahan untuk kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.)


"Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin." (Mudah-mudahan Allah memberkahimu dalam segalanya (yang bagus) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.) 

 

Selamat jalani kehidupan baru. Mudah-mudahan kalian sering jadi pasangan yang sama-sama menyayangi keduanya dalam ikatan utuh sampai ke jannah-Nya. Doaku selalu mengikuti kalian.

 

Demikian Ucapan lamaran islami untuk teman dan saudara, semoga bermanfaat, dan menjadi kebahagiaan bagi orang terdekat dan tersayang Anda.

Sumber Inspirasi :https://www.popbela.com/relationship/married/windari-subangkit/ucapan-selamat-hari-pernikahan-islami-

LihatTutupKomentar